Thursday, April 7, 2016

Zaskia Gotik di Tunjuk Sebagai Duta Pancasila


Zaskia Gotik panggilan untuk pelantun tembang bang jono ini yang beberapa waktu lalu bully oleh segenap nettizen karena candaannya tentang Pancasila. Namun sekarang dalam perkembangannya Zaskia Gotik akhirnya malah ditunjuk menjdadi Duta Pancasila. 

Lalu apakah gerangan yang membuat Zaskia Gotik akhirnya ditunjuk menjadi Duta Pancalisa ?

Pada hari kamis (7/4/2016) Zaskia Gotik menghadiri acara talkshow yang diselelnggarakan di Gedung Nusantara V, DPR/MPR RI , Senayan. 
Yang mengusulkan Zaskia Gotik menjadi Duta Pancasila adalah dari Fraksi PKB , dalam acara talkshow tersebut ketua fraksi PKB MPR Abdul Kadir menjelaskan tentang alasan menjadikan Zaskia Gotik sebagai Duta Pancasila, Abdul Kadir menilai, sebagai seorang selebritas apa yang dilakukan Zaskia Gotik akan lebih bisa dilihat oleh masyarakat. Hal ini akan membantu mengampanyekan ke masyarakat tentang Pancasila yang mulai dilupakan.
Zaskia sebagai pekerja seni bisa memberi contoh yang baik. Itu kan hikmah dari apa yang terjadi," ujar Abdul Kadir, usai acara talkshow Pancasila.

"Pekerja seni itu sekali ngomong punya dampak besar. Karena mereka public figure, jadi akses ke media dan publik kuat. Kalau kayak saya politisi, ngomong di seribu pengajian belum tentu efektif. Sedangkan mereka sekali ngomong di media sosial langsung berefek besar. Jadi mereka ini sangat strategis, kita dorong untuk menjadi duta," jelas Abdul Kadir.

Dalam acara Sosialisasi 4 Pilar di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, (7/4) juga di hadiri oleh sejumlah artis dan pekerja seni. Sosialisasi 4 pilar ini di gagas oleh fraksi PKB mengajak serta para pekerja seni. Sebagai Duta Pancasila, Zaskia Gotik berjanji akan berusaha menjalankan tugasnya sebaik mungkin. Belajar dan terus belajar soal nasionalisme, jadi modal untuk pelantun Satu Jam Saja ini dalam menjalani tugasnya tersebut.

"Siap enggak siap, makanya itu harus belajar. Dari tidak tahu, supaya tahu ya belajar. Mulai sekarang Neng sudah belajar menghafal Pancasila dan menghafal lambang-lambang Pancasila. Pelan-pelan lah," kata Neng Zaskia Gotik

No comments:

Post a Comment

.

Berita Lain