Sunday, April 10, 2016

Musik Dangdut Semakin Mendunia


Dangdut tidak hanya digemari di indonesia saja, berbagai negara sudah mulai mengenal dan menyukai lagu lagu Dangdut. Negara negara yang banyak penggemar dangdutnya antara lain: Amerika, Australia, Jerman dan Jepang

Jepang adalah salah satu negara yang banyak sekakli penggemar dangdutnya, bahkan di jepang ada beberapa grup orkes dangdut juga. Grup Orkes dangdut yang ada di jepang antara lain: OM Ranema, OM Hatikumi 93, Temasindo, Drunkz Girl, Om Touhu dan lain lain.
Grup grup orkes dangdut jepang tersebut juga fasih membawakan lagu lagu dangdut klasik seperti lagu H Rhoma Irama, Hamdan ATT, Elvy Sukaesih, Ikke Nurjannah dan lain lain.. Dalam searching google atau youtube bisa kita lihat beberapa aksi perfomance dari grup orkes jepang tersebut.

Di Amerika malah pernah diadakan semacam ajang kompetisi nyanyi dangdut yang di selenggarakan oleh New Sound Realese ( NSR ). Dan dalam ajang kompetisi yang diadakan di amerika tersebut dimenangkan oleh penyanyi dangdut asli orang Amerika yang bernama Arreal Thilgman.

Dangdut terbukti memang sudah mendunia, dan bisa diterima di berbagai lapisan dunia.. Semoga dangdut akan terus berjaya dimasa yang akan datang.

No comments:

Post a Comment

.

Berita Lain